Perbedaan Manajer dan Leader

Untuk anda yang ingin menjadi manajer dan leader (Pemimpin), anda harus paham dan mengerti perbedaan mendasar antara 2 profesi tersebut.

seorang leader (Pemimpin) yang kerjaanya hanya bisa menyuruh dan memaksa, apalagi tidak bisa mengembangkan kemampuan anggotanya, sudah pasti dikatakan bukan Leader, melainkan seorang manajer. 

lantas apa perbedaan antara manajer dan leader? bukanya sama-sama memimpin dan mengatur anggotanya untuk mencapai suatu tujuan! 
mari kita bahas satu persatu, biar anda mengerti dengan benar.

perbedaan yang pertama adalah seorang Leader (Pemimpin), ia harus mampu memberikan inspirasi kepada anggotanya, bukan seperti seorang manajer yang memaksa anggotanya untuk mengikuti kemauannya untuk mencapai suatu tujuan. perbedaan yang kedua adalah seorang Leader (pemimpin) harus bisa menyelesaikan pekerjaanya dan bisa mengembangkan kemampuan anggotanya, lain halnya dengan seorang manajer, menyelesaikan pekerjaanya dengan mengorbankan anggotanya, tidak perdulu keadaan anggotanya dan tidak mau tahu situasi yang di hadapi, yang penting apa yang di planingkanya harus tercapai. perbedaan ketiga adalah seorang Leader (Pemimpin) menunjukkan kepada pengikutnya bagaimana cara melakukan pekerjaan yang baik dan sesuai SOP di perusahaan, sedangkan manajer menanamkan perasaan takut kepada pengikutnya, jika tidak selesai pekerjaan sampai tanggal yang ditentukan, maka ada pemotongan gaji dan lain-lainya, yang membuat anggota tertekan dan merasa takut. dan yang ke empat adalah seorang Leader (pemimpin) berani bertanggung jawab, dalam hal ini, leader (pemimpin) harus mengakui baik itu kegagalan ataupun kesuksesan, jika gagal, yang pertama kali bertanggung jawab adalah leader. lantas untuk seorang manajer adalah kesalahan terletak kepada anggotanya, pada intinya seorang manajer membuat konseptual, lantas yang akan menjalankanya adalah para anggotanya, jadi jika gagal, kegagalan kesalah pada anggota yang tidak tekun dalam menjalankan tugasnya.

Perbedaan Manajer dan Leader
Item Reviewed: Perbedaan Manajer dan Leader 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!